Monday, March 19, 2012

solusi handphone kena air


Hampir setiap pengguna hp di seluruh belahan dunia pernah mengalami masalah yg satu ini,..
ya mask air/terjatuh ke air dsb..tapi sebagian orang ada yg berfikir saat itu karna melihat ponsel nya bisa tetep hidup dalam keadaan basah.malah bangga ponsel saya jago.
itu tidak benar,,,justru saat itu lah konslet terjadi..dan mengakibat kan fatal.

nah,solusi apa yg harus kita lakukan??
solusi handphone kena air adalah ,,,,,pertama,secepat mungkin kita harus melepas kan batrai pada hp,karna batrai lah sumber arus utama pada hp.
kedua lepas kan seluruh kesing pada hp,untuk hp nokia seri tertentu,jemur lah hp anda pada panas matahari,tapi dengan catatan jangan sampai lcd menghadap keatas.karna lcd rentan dngn panas,yg mengakibat kan tampilan layar hp kita jadi buram.jika kesing menggunakan baut,,bisa langsung dikering kan,tetap lcd jangan menghadap keatas.
setelah kita yakin betul bahwa ponsel kita benar2 kering, tidak ada air sedikit pun,,nah kita sudah bisa langsung mencoba nya.jikalau hp tidak bisa juga hidup coba lah pinjam batrai milik teman anda,karna ada kemungkinan batrai anda juga mengalami kerusakan saat terkena air,...
jika tidak mau juga hidup bawalah kebengkel sevice hp di daerah anda,kemungkinan ada komponen yg mati saat arus masih terhubung.

semoga tips ini bermanfaat bagi pengguna handphone semua.

anda juga bisa mencoba TRIK MENGATASI HP MATI TIBA TIBA

No comments:

Post a Comment